Home » » berkreasi mendesign blog sendiri

berkreasi mendesign blog sendiri

Blogspot memberikan kemudahan kepada pengguna bagi mereka yang ingin berkreasi mendesign blog sendiri.Kemudahan ini sangat berguna bagi mereka yang tidak mahir dengan kode CSS.Kalau dulu kita mungkin sering mencari2 tutorial dalam internet bagaimana untuk mengubah bentuk blog sesuai dengan desain sendiri.Kini dengan adanya kemudahan yang disediakan oleh Blogspot ini, kita bisa mengubahnya hanya dengan menggerakkan kursor mouse saja.

Pertama sekali kita perlu masuk ke Blogger
Kemudian pilih Design


Kemudian kelihatan aplikasi baru:Template Designer
klik pada Template Designer kita akan dibawa ke Blogger Template Designer


Pada bagian ini kita akan dapat merombak blog kita dengan begitu mudah sekali.Apa yang perlu kita lakukan hanyalah menyusun letak sesuai kemauan kita tanpa menghilangkan widget,bloglist dan aplikasi yang ada.Berdasarkan gambar di atas, Blogger Template Designer ini menyediakan empat aplikasi untuk merombak blog yaitu Templates, Background, Layout dan Advanced.

Pada bagian Templates, kita bisa memilih berbagai Templates yang disediakan. Ada empat pilihan utama dan setiap pilihan utama ada subpilihan lain. Semuanya berjumlah lebih kurang 10-16 Templates untuk dipilih.

Pada bagian background kita bisa mengganti warna latar belakang blog, atau warna tema.Kita bisa menjadikan template yang ada sebagai pilihan,dan kita bisa mengganti background latar disini.
Sesudah mengganti background kita bisa menuju kebagian Layout.Disini kita bisa menyusun atau mengatur kedudukan sidebar,column kepada 2 atau 3 column.Kita juga bisa mengubah ukuran template


Selamat mencoba dan berkreasi !.

Powered by Blogger.